Cara Disable Driver Signature Windows 10 Cmd maupun Windows 7/8

Disable Driver Signature

Cara Disable Driver Signature Windows 10 Cmd maupun Windows 7/8 – Mungkin sebagian dari kalian pernah mengalami hal ini yaitu, ketika Anda menginstal software maupun driver pada laptop, kerap kali mengalami kegagalan. Nah gagalnya hal tersebut karena OS window yang Anda gunakan memang tidak mengenali digital signature dari software maupun driver yang akan di instal.

Perlu Anda ketahui juga driver signature enforcement adalah salah satu keamanan yang terdapat pada windows. Apabila fitur keamanan tersebut aktif maka Anda tidak bisa diizinkan melakukan proses instal driver. Nah bagi Anda yang mengalami hal – hal tersebut, diartikel ini kita akan ulas cara disable driver signature windows 10 cmd. Simak ulasannya.

Berikut ini adalah dua cara baik itu windows 7 maupun 8 dan 10 yang bisa Anda lakukan untuk disable driver signature windows oleh sudutpc.com.

1 . User Windows 7

Hal pertama yang harus Anda lakukan, pertama – tama restart Pc maupun Laptop yang sedang digunakan. Kemudian setelah masuk pada logo merk Anda langsung tekan F8 berulang kali sampai masuk pada menu sebelum Anda biasa mengaktifkan save mode. Apabila gagal, Anda bisa melakukannya kembali sampai berhasil.

Setelah itu gunakanlah tombol navigasi perangkat Anda dan pilih pada bagian disable driver signature enforcement. Kemudian hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu tekan enter lalu perangkat Anda pun akan menyala seperti biasa.

Nah dengan cara tersebut perangkat yang Anda miliki hidup lagi maka Anda dapat menggunakannya untuk menginstal berbagai driver atau juga melakukan hal lain yang dimana berhubungan dengan pemasangan atau instalasi software ataupun driver lainnya.

2 . User Windows 10

Pada windows yang satu ini Anda klik logo windows di pojok kiri bawah lalu pilih tombol untuk shutdown serta tekan tombol SHIFT lalu restart. Setelah itu Anda pilih menu troubleshoot dan lanjutkan dengan memilih Advance options lalu klik startup settings serta klik restart. Setelah itu akan tampil menu tersebut lalu pilih 7 disable driver signature enforcement.

Apabila ketika Anda melakukan restart kemudian SHIFT tidak berhasil dan sering kali masuk pada Choose an Option langsung masuk ke homescreen maka alangkah baiknya Anda  klik menu seach ataupun logo windows.

Kemudian klik di recovery option yang sudah Anda temukan dan klik restart now yang ada di bagian advance start up pada menu recovery option . setelah itu maka gadget akan terestart dan masuk pada menu choose an option. Setelah itu klik troubleshoot. Nah setelah itu kamu pilih advanced option lalu startup setting kemudian klik restart.

Jika sudah dilakukan nanti terdapat berbagai opsi nah disini Anda bisa memilih nomor 7 yaitu mendisable driver signature enforcement. Kemudian tinggal tunggu Pc ataupun laptop Anda restart. Setelah itu perrangkat Anda sudah dalam konsisi disable driver signature

3 . Melalui CMD

Untu cara disable driver signature windows 10 cmd ini bisa dilakukan di windows 7 dan 8. Disisi lain cara penggunaannya pun sama. Oleh karena itu berikut ulasnanya untuk Anda.

  • Hidupkan perangkat yang Anda miliki baik Pc maupun Laptop
  • Setelah itu klik search dan ketik CMD
  • Kemudian klik di command prompt
  • Setelah itu Anda akan masuk pada CMD kemudian Anda bisa memasukan perintah bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS
  • Setelah itu Anda tekan enter dan masukkan perintah lainnya yaitu bcdedit.exe –set TESTSIGNING OFF dan tekan enter.
  • Biasanya setelah Anda menekan enter maka perangkat Anda akan merestart secara otomatis.

Jika tidak mau ribet dan ingin yang instan, anda bisa membaca cara aktivasi microsoft office 2010 yang telah terbukti work.

Sekian informasi yang bisa dibagikan untuk anda soal Cara disable driver signature windows 10 cmd semoga dengan adanya hal ini bisa membantu Anda yang mengalami masalah – masalah diatas tadi.

Recommended For You