6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Inilah Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan yang Penting untuk Anda Ketahui! – Masalah rambut rontok kerap kali dikaitkan dengan penyakit. Hal ini menyebabkan banyak orang yang merasa khawatir saat mengalami masalah rambut rontok.

Perlu dipahami bahwa masalah rambut rontok tidak selalu disebabkan oleh penyakit. Penyebab rambut rontok berlebih sangat beragam, mulai dari seringnya terpapar sinar matahari, debu dan polusi, pola makan yang tidak teratur, hingga seringnya bereksperimen gaya rambut.

Untuk mengatasi masalah rambut rontok, perlu dilakukan berbagai cara agar tidak timbul masalah lain yang dipicu karena masalah rambut rontok tersebut. Bagi Anda yang juga mengalami masalah rambut rontok berlebih, cara mengatasi rambut rontok berlebihan berikut mungkin akan sangat membantu Anda. Simak ulasannya!

Lebih Banyak Mengonsumsi Protein

Protein dipercaya mampu mengatasi masalah kerontokan pada rambut dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Dapat dikatakan berhasil dari penyembuhan masalah rambut rontok adalah ketika rambut yang rontok bisa dengan cepat digantikan dengan rambut yang baru. Dan ini bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung protein, seperti ikan, telur, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Konsumsi Minyak Biji Labu

Solusi rambut rontok yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi minyak biji labu. Menurut sebuah penelitian seorang pria yang mengonsumsi minyak biji labu secara rutin mengalami pertumbuhan rambut setelah enam pengonsumsian minyak biji labu. Penelitian tersebut cukup membuktikan bahwa mengkonsumsi minyak biji labu secara rutin menjadi cara mengatasi rambut rontok berlebihan yang paling efektif.

Konsumsi Zat Besi secara Rutin dan Teratur

Selain protein, makanan yang mengandung zat besi juga menjadi solusi untuk masalah rambut rontok. Zat besi menjadi salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Karena hal inilah, zat besi menjadi salah satu kandungan gizi yang akan membantu mengatasi masalah rambut rontok berlebih.

Beberapa makanan yang mengandung zat besi dan bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah ayam, kerang, daging sapi tanpa lemak, polong-polongan, tiram dan sejenis kacang-kacangan putih.

Transplantasi Rambut

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan ini merupakan cara yang dilakukan secara medis. Perlu diketahui, metode transplantasi rambut saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Ini disebabkan karena transplantasi rambut mampu memberikan hasil yang lebih alami daripada metode penyembuhan medis untuk masalah rambut rontok lainnya.

Proses transplantasi rambut ini dilakukan dengan cara mengambil rambut dari bagian belakang kepala kemudian diletakkan pada bagian depan. Setelah proses transplantasi rambut dilakukan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi propecia secara teratur untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Gunakan Lidah buaya

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya terbukti mampu menyeimbangkan tingkat PH rambut dengan kulit kepala. Gel yang terdapat pada lidah buaya mampu meresap pada kulit kepala dengan cepat sehingga akan mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Dalam penggunaannya, Anda bisa meremas tangkai atau pulpa dari daun lidah buaya kemudian pijat secara perlahan pada kulit kepala. Anda bisa melakukan perawatan ini dua kali dalam satu minggu.

Nimba

Nimba atau neem memiliki sifat anti bakteri yang sangat membantu pertumbuhan rambut. Penggunaan neem untuk mengatasi masalah rambut rontok ini adalah dengan merebusnya dalam air hingga air rebusan terlihat perubahan warnanya. Gunakan air rebusan daun nimba tersebut untuk mencuci rambut. Lakukan dalam seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok berlebihan yang bisa Anda lakukan. Segera atasi masalah rambut rontok Anda agar tidak terjadi di masalah rambut lain. Semoga bermanfaat.